Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 26 Maret 2013

Bahan yang diperlukan untuk memelihara jangkrik

Berikut adalah ulasan mengenai budidaya jangkrik silahkan disimak



cara berternak jangkrik
Mempelajari cara berternak jangkrik yang benar tentunya akan sangat bermanfaat untuk menjadikan sektor ini menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan. Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajarinya secara lebih lanjut, maka berikut ini akan dipublikasikan cara beternak jangkrik selengkapnya.

Cara Beternak Jangkrik

Hal-hal yang akan dipelajari pada artikel cara beternak jangkrik yang akan dipublikasikan kepada Anda kali ini akan dikupas tuntas, mulai dari pembuatan kandang, hingga tahap panen dan juga pemasarannya. Selain itu berbagai ulasan menarik juga akan turut dipublikasikan, yaitu tijauan ekonomi, yaitu hitung-hitungan modal yang diperlukan dan juga hasil keuntungan yang bisa didapatkan dari sektor ini.

A. Membuat kandang

1. Ukuran Kandang


Kandang terbuat dari kayu tripleks atau kardus bekas berukuran 100cm x 60cm x 30cm bisa menampung 4.000 ekor jangkrik. Dan kotak ini bisa digunakan 4-5 kali. Atap kandang dilapisi koran atau daun kelapa/daun pisang/daun jati/daun tebu/serabut kelapa.

2. Bahan yang dibutuhkan:
  • lakban licin coklat 4 buah
  • lem kertas putih 4 buah
  • serbuk gergaji 2 plastik
  • lis kayu/bambu 40+40
3. Pendukung Kandang

Pendukung pertumbuhan atau rumah jangkrik adalah tempat merambat dan nangkring jangkrik berupa empat lengkungan baik besar dan delapan lenkungan kecil yang dibentuk seperti kerangka besi sebuah payung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar